US Trip, 3 Days in Chicago (US Assignment May to September 2013 Part 4)

Hari Jumat Tanggal 20 September 2013 Pukul 04.30 pagi saya menuju Kansas City International Airport. Hari itu sungguh senang hatiku karena setelah melewati 4 bulan assignment di Kansas saya akhirnya bisa balik tanah air. Namun apa daya, setibanya di airport saya menuju check in desk salah satu perusahaan penerbangan domestik US, schedule pesawatku Pukul 06.45 pagi ternyata dicancel secara sepihak oleh maskapai penerbangan tanpa pemberitahuan lebih awal. Alasannya, katanya cuaca lagi tidak bersahabat demi keselamatan penerbangan akhirnya mereka harus mengcancel flight pertama di hari itu.

Saya kemudian meminta dicarikan penerbangan lain setelahnya namun mereka tidak bisa memastikan saya akan terbang pada pesawat berikutnya melainkan harus berada pada daftar antrian sama halnya dengan penumpang-penumpang lainnya. Di pikiranku, pokoknya saya harus berada di Chicago O’Hare International Airport sebelum Pukul 11 siang karena connecting flight  Asiana Airlines dischedulekan take-off dari Chicago menuju Seoul Incheon International Airport pada Pukul 12.00. Setelah antrian sekian jam saya akhirnya kebagian pesawat berangkat Pukul 03.15 sore dan akhirnya tiba di Bandara Chicago sekitaran Pukul 04.30 sore. Hasilnya, saya harus info ke Travel Agent untuk reservasi flight besok atau lusanya menuju tanah air. Walhasil saya baru mendapatkan flight hari Minggu, 22 September 2013.

Ya sudahlah, saya check in di Hilton International Hotel di area Bandara Chicago dan menghabiskan waktu dua hari di sana. Hotelnya bagus tapi harganya juga bagus pastinya ha ha ha, karena dibayarin kantor saya tinggal menikmati saja pastinya he he… Bandara Chicago ini termasuk bandara yang lalulintas udaranya padat baik penerbangan domestik maupun International route selain Los Angeles, New York, Houston dan Dallas. Ini pengalaman menarik buat saya berada di dua Bandara Besar yaitu Chicago dan Houston International Airport.

Hari Sabtu Tanggal 21 Oktober 2013 saya memulai petualangan saya menyusuri Kota Chicago. Saya menyewa taksi yang kebetulan sopirnya berasal dari India namun sudah menjadi US citizen. Di perjalanan menuju Downtown kami ngobrol banyak tentang kota besar ini mulai dari living cost, penghasilan jadi taxi driver, sampai pada tingkat kriminalitas di kota ini. Sepertinya kota ini tidak jauh beda dengan Kota Jakarta, Indonesia, masih banyak kasus perampokan, copet dan lain sebagainya. Namanya juga kota besar di mana-mana pasti tinggi tingkat kriminalitasnya. Setelah hampir 45 menit perjalanan, tibalah saya di tempat yang dituju yakni Hard Rock Cafe Chicago di  63 W Ontario St, Chicago. Argonya memperlihatkan USD 38 saya serahkan saja USD 4o buat Jacob Abraha, nama sopir taksi India ini dan tidak lupa meminta nomor HPnya untuk dijemput lagi nantinya.

Hard Rock Cafe Chicago tidak jauh beda dengan Hard Rock Cafe lainnya seperti di Saint Louis & Dallas seperti dekorasi ruangannya, tata cahaya, termasuk beberapa gitar listrik yang dipajang di dinding. Karena sangat lapar saya menuju bar dan restaurant untuk mencicipi makan siang dengan menu Honey Chic Sand Burger and Lite Italian Salad dan Goose Island, minuman khas lokal Chicago. Wuihhh, enak gila makan dan minumnya serasa membuatku pingin balik ke sana lagi. Sehabis menikmati makan siang diiringi hard rock music saya membayar tagihan dan menuju ke area Hard Rock Shop. Di area Hard Shop saya menengok ke kiri ke kanan, depan belakang bergantungan T-Shirt, Sweater, dan beberapa product lainnya. Saya akhirnya membeli beberapa T-Shirt laki dan perempuan dan gelas bertuliskan Hard Rock Cafe Chicago.

Chicago-20130921-01100 Chicago-20130921-01092

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah 2 jam di Hard Rock Cafe saya menyempatkan jalan-jalan di sekitaran pusat kota Chicago dan sekali-sekali menjepret dengan menggunakan HP Blackberry dan Nokia Lumiaku. Cuaca kota sudah mulai dingin karena tidak lama lagi masuk musim dingin dan saya hanya menggunakan 2 lapis baju tanpa jaket atau sweater. Saya sungguh menikmati kota ini walaupun saya berjalan sendiri tanpa ditemani teman kantorku, Si Edward dari B&V Beijing office. Pukul 03.30 sore saya memutuskan menghubungi Mr. Jacob si taxi driver dan menuju balik ke Hotel Hilton.

 

Chicago-20130921-01096 IMG-20130921-01095

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keesokan harinya Minggu, 22 September 2013 setelah sarapan di restoran hotel saya kemudian check-out dan bergegas menuju Check-in Desk Asian Airlines di Area Terminal 5 dan berangkat menuju Korea Pukul 12.00. 13 Jam perjalanan dari Chicago menuju Seoul, transit selama 1,5 Jam di Seoul dan berangkat lagi menuju Jakarta dengan lama tempuh 6 Jam. Sungguh perjalanan yang melelahkan dan mengasyikkan. Walaupun sempat stuck selama 2 hari di Chicago karena flight cancellation oleh salah satu maskapai penerbangan domestik US saya menganggap itu suatu anugerah di mana saya bisa menikmati the Hospitality of Chicago downtown ha ha ha….

 

 

7 thoughts on “US Trip, 3 Days in Chicago (US Assignment May to September 2013 Part 4)

  1. habibierazak Post author

    Insya Allah dinda Fajri, tetap semangat ya kuncinya stay at your current career path…suatu waktu akan mendapatkan kesempatan itu. Paling tidak bisa minta sama boss jalan-jalan ke Vietnam dan Singapuran dulu ha ha ha….

    Reply
  2. สมุนไพรโบราณ

    Simply desire to say your article is as surprising.
    The clearness in your post is simply spectacular and
    i can assume you’re an expert on this subject. Fine with your permission allow me to grab your feed to keep updated with forthcoming
    post. Thanks a million and please continue the gratifying work.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *