Trip to Jogja; Penerbangan Terakhir di Akhir Tahun 2015

Iseng-iseng hari terakhir di Tahun 2015 saya menyempatkan terbang ke kota Jogja yang terletak tidak terlalu jauh dari Pesisir Pantai Laut Selatan Pulau Jawa. Perjalanan dengan penerbangan memakan waktu kurang dari 60 menit dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Sejujurnya ini trip pertama saya ke Propinsi ini setelah sekian lama memimpikan dan finally paling tidak saya bisa menginjakkan kaki di Jalan Malioboro Kota Gudeg ini.IMG20151231065116

Penerbangan pertama Garuda dari Jakarta Pukul 05.25 pagi tiba di Bandara Adi Sucipto Pukul 06.30 dan setibanya di sana tanpa pikir panjang saya mengambil taksi dan mulai berkeliling kota Jogja. Tidak banyak yang saya lakukan pada trip pertama saya ini, tidak lain adalah menyusuri Jalan Malioboro dan menyempatkan ke lokasi pembuatan Bakpia asli Jogja yang lokasinya juga tidak jauh dari istana Kesultanan Daerah Istimewa Yogyakarta ini.IMG_20151231_074313

IMG_20151231_072921

 

Saya pun menyempatkan berfoto di toko di mana saya membeli bakpia dengan mengambil posisi tepat di samping Andong, kendaraan tradisional yang menggunakan empat roda dan ditarik oleh seekor kuda. Di kampungku namanya bukan Andong tapi Bendi, rodanya cuman dua dan juga ditarik oleh seekor kuda. Pengoperasian Andong atau pun Bendi sangat tergantung pada kusir yang mengendarainya, mereka sudah berpengalaman bagaimana mengontrol kudanya. Kuda pun pada andong dan bendi ini menggunakan kacamata yang didesain supaya kuda tidak menoleh ke kiri dan ke kanan, anyway.

IMG_20151231_073327

Apa yang terkenal di Jogja selain bakpianya? Pernah mencoba nasi gudeg dan nasi kucing? Terus terang saya belum pernah menikmatinya langsung di kota ini. Di Jakarta sini tempat saya bekerja pastinya banyak restoran yang menghidangkannya terutama nasi gudeg, however, saya pun mungkin belum pernah mencicipinya di Jakarta sini.

Sopir taksi, Pak Wakiman mengatakan, Di Jogja juga banyak pengrajin batik dan jualannya murah dan berkualitas. Namun sayang sekali ya, toko yang menjual batik belum pada buka sampai akhirnya saya harus balik lagi ke bandara untuk penerbangan balik ke Jakarta Pukul 10.00 pagi.

Salah seorang teman menyarankan, apabila diberi waktu luang lagi ke Jogja selain sisi kota Jogja jangan lupa berwisata ke daerah pantai laut selatan di sana pemandangannya luar biasa indah. Link ini http://yogyakarta.panduanwisata.id/category/daerah-istimewa-Yogyakarta/ sepertinya bisa menjadi panduan wisata ketika di beri kesempatan kedua kalinya ke Propinsi D.I Yogyakarta.

IMG20151231072508

Jogja, see you soon next year, tunggu aku ya.

 

 

 

 

One thought on “Trip to Jogja; Penerbangan Terakhir di Akhir Tahun 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.