Short Trip to Kuala Lumpur, 13-14 October 2016

Malaysia kini menjadi fokus regional trip semenjak negara tetangga ini tidak hanya menjadi salah satu pusat pertumbuhan di Asia Tenggara tapi buatku, Malaysia adalah tempat bermain dan berinteraksi dengan Insinyur-insinyur di sana. Adalah the Institution of Engineers, Malaysia merupakan organisasi profesi Insinyur yang sangat reputable di kawasan Asia Tenggara dan saya sebagai pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) banyak mendapatkan informasi tentang program-program pembinaan yang dilakukan IEM selama ini.

grand-dorsett-hotel

Hari kamis malam Tanggal 13 Oktober 2016, saya dan direktur perusahaanku saat ini berangkat ke KL untuk menghadiri beberapa business meeting termasuk bertemu business partner di sana untuk beberapa prospek proyek sektor energi. Kami menginap di Dorsett Grand Subang, area Subang Jaya sekitar sejam dari downtown of Kuala Lumpur.

Keesokan paginya kami berangkat menuju Bandar Sunway, Pusat Dagang Setia Jaya, Petaling Jaya untuk mengunjungi salah satu business partner kami di sana dan setelah itu balik lagi ke Hotel Dorsett Grand bertemu dengan salah seorang teman setia dari IEM Mechanical Engineering Technical Division. One full day on Friday dan akhirnya sore Pukul 18.00 kami bergegas kembali ke KLIA-1 untuk berangkat balik ke Jakarta menggunakan maskapai penerbangan yang sama, Malaysia Airlines.

pura-indah-lounge

Selama di airport kami menghabiskan waktu di MAS Lounge menunggu penerbangan MH0727 menuju Jakarta. Trip kali ini saya mendapatkan business class seat bersama direktur saya. Lumayanlah menikmati dua jam perjalanan pulang pergi Jakarta Malaysia. It was a very short trip but it was still decent one.

 

 

 

return-ticket

 

 

2 thoughts on “Short Trip to Kuala Lumpur, 13-14 October 2016

  1. henryson

    Selamat siang Bpk. Habibie,

    Nama saya henryson , saya bekerja di perusahaan yingdegas company yang berpusat di China. Yingdegas bergelut di bidang gasifikasi batubara dan kami bertujuan akan menanamkan modal di indonesia dan membuka gasification plant dengan kapasitas mencapai 40000Nm3/h.
    Saat ini kami sedang melakukan riset dan mempelajari beberapa peraturan/ijin termasuk studi kelayakan dan amdal gasifikasi di indonesia.

    saat ini kami sedang terbentur mengenai peraturan lingkungan hidup sehubungan gasifikasi batubara. karena kami tidak menemukan peraturan baku mutu terkait.

    jika berkenan bisa bapak Habibie membantu. bapak bisa kontak saya di WA: +6281282083428 , kebetulan saya sedang di China jadi telp saya off.

    Terima kasih

    Reply
    1. habibierazak Post author

      Let’s discuss Pak. Betul Pak, saat ini belum ada regulasi spesifik mengatur ttg gasifikasi batubara dan saat ini wewenang perijinan untuk business ini masih tumpang tindih antara Direktorat Jenderal di ESDM dan juga perindustrian. Saya sudah add WAnya. salam kenal.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *