Rapat Penyiapan Rapimnas dan HUT PII ke-66 Persatuan Insinyur Indonesia (PII), 27 Mei 2018

Hari Minggu Tanggal 27 Mei 2018 Panitia Penyelenggara Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Persatuan Insinyur Indonesia (PII) kembali mengadakan rapat SC & OC untuk menyiapkan semua kelengkapan dan agenda acara yang diselenggarakan dari Tanggal 1 – 2 Juni 2018 di Malang, Jawa Timur. Beberapa hal yang diperhatikan antara lain adalah penyiapan dan finalisasi agenda dua (2) hari acara, pendanaan, kelengkapan, publikasi dan dokumentasi yang dibutuhkan sebelum dan pada saat pelaksanaan Rapimnas ini.

Acara Rapimnas ini dibagi ke dalam beberapa agenda acara antara lain: Pembukaan acara Rapimnas secara simbolis dilanjutkan dengan Rapat Pleno (dibagi ke dalam beberapa Pleno)  untuk membahas beberapa hal, rancangan Peraturan Pemerintah, Dewan Insinyur, AFEO Midterm Meeting dan usulan pelaksanaan Kongres PII 2018. Rapat Pleno berikutnya membahas sosialisasi sistem tata laksana organisasi PII, penjelasan rancangan penyempurnaan ADART PII, penjelasan rancangan peraturan organisasi, sistem informasi manajemen insinyur (SIMPONI) dan agenda terkait lainnya. Di Rapimnas ini juga akan dilakukan presentase terkait Professional Indemnity Insurance (PII) oleh Insurance Provider yang akan dipaparkan oleh Komite Advokasi PII Pusat dan tak ketinggalan presentase mengenai Indonesian Accreditation Board of Engineering Education (IABEE)

Penutupan sekaligus pidato Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) sekaligus berkaitan dengan HUT-Pll ke 66 dengan tema “Kesiapan Sumber Daya Keinsinyuran Memasuki Industri 4.0.” kiranya akan dipaparkan oleh Bapak Ir. Airlangga Hartarto IPU Menteri Perindustrian. Rapimnas ini rencana akan dibuka oleh Bapak M. Jusuf Kalla Wakil Presiden RI.

 

Sukses Insinyur Indonesia. Bravo Persatuan Insinyur Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *