Short Trip to St Louis, Missouri untuk Hard Rock T-Shirt (US Assignment, May to September 2013)

Hari Minggu, 14 Juli 2013, saya dan Edward, business development guy yang baru join di Beijing office berangkat dari Overland Park Kansas City menuju Saint Louis, kota di sebelah timur utara KC.  Kami berangkat mulai Pukul 11.00 siang melewati highway road dengan jarak tempuh kurang lebih 260 Mile atau sekitar 420 Km dari Kansas City. Kami menyempatkan makan siang di suatu tempat peristirahatan 50 Mile dari KC dan mengisi bahan bakar mobil yang kami kendarai. Sepanjang perjalanan kami mendapatkan di sebelah kiri dan kanan jalan terbentang kebun jagung dan beberapa peternakan. Mungkin inilah sebabnya jagung dan daging sapi di sini sangat murah karena negara bagian Missouri adalah salah satu penghasil daging sapi dan jagung  terbesar di Amerika Serikat.

 IMG-20130714-00867IMG-20130714-00857

 Perjalanan dari Kansas City ke Saint Louis memakan waktu kurang lebih 4 Jam, jadi kami tiba di Saint Louis Down Town sekitar jam 15.45 sore. Kami mencari tempat parkir yang aman di dalam kota dan memutuskan memarkir kendaraan di Union Station St Louis tepatnya pas di depan gedung Hard Rock Cafe St Louis. Karena ini adalah kunjungan singkat dan tidak ada rencana untuk menginap maka tanpa buang waktu kami mulai menyisir kota St Louis. Kami berjalan dari Union Station menuju arah Gateway Arch yang merupakan ciri khas dari kota ini. Tentunya kami tak menyia-nyiakan waktu dengan menyempatkan berfoto di beberapa spot-spot menarik dengan latar bangunan tinggi seperti perkantoran, St Louis Municipal Court, Catholic Church, Gateway Arch, Museum, Union Train Station, Patung beberapa pahlawan dan pendiri kota ini dan beberapa bangunan menarik lainnya. Setelah berjalan kurang lebih 3 Jam menyusuri kota kami akhirnya memutuskan balik ke Union Station dan masuk ke sana membeli beberapa souvenir khas kota ini. Tak lupa Edward memperlihatkan ketangkasannya memotret isi dalam stasiun ini sekaligus memotret teman jalannya, yakni diriku sendiri ha ha ha….Saya betul-betul menikmati hasil jepretan si Edward.

IMG-20130714-00841

Sore menjelang malam kira-kira Pukul 19.30 kami berjalan menuju final destination, yakni Hard Rock Cafe & Shop sekaligus dinner di Hard Rock Cafe St Louis yang juga berada di kompleks Union Station. Kami duduk di meja dipenuhi orang-orang bule dan semuanya pada heran ada 2 orang Asia yang tersesat di tempat ini ha ha ha tapi kami cuek saja dan mulai memesan makan malam. Sambil menunggu pesanan makan malam dihidangkan, saya kemudian masuk ke bagian shop di mana di dalam banyak dijual Hard Rock t-shirt, hats, gantungan kunci dan beberapa produk lainnya. Saya pun dengan semangatnya memilih beberapa kaos sambil bercengkerama dengan Tony, host atau karyawan dari shop ini. Tony surprise banget melihat saya begitu senangnya dengan koleksi Hard Rock dan sempat mengomentari t-shirt Hard Rock yang saya kenakan bertuliskan Hard Rock Cafe Jakarta. To me, dia begitu friendly untuk seorang US dan dia menawarkan hard rock membership padaku jadinya saya bisa dapat poin setiap membeli sesuatu dari outlet-outlet Hard Rock seluruh dunia, finally I become a member of hard rock cafe, wauwww kereeennn…. 

IMG-20130714-00873 St Louis Hard Rock Cafe

Setelah menghabiskan belanja couple hundred dollars saya kembali ke meja makan dan mulai menikmati hidangan spesial hard rock, sebuah Turkey Burger yang sungguh besar dan tebal, kaya’nya ini porsi Amerika bukan untuk Asia, tapi karena lapar saya libas habis juga ha ha….sehabis makan dan shopping kami akhirnya memutuskan untuk balik ke Kansas City dan menempuh perjalanan 4 Jam dan tiba di apartment sebelum Pukul 01.00 dinihari. Sungguh perjalanan melelahkan namun begitu mengasyikkan.

IMG-20130714-00853

3 thoughts on “Short Trip to St Louis, Missouri untuk Hard Rock T-Shirt (US Assignment, May to September 2013)

  1. Marilyn

    Do you need unlimited articles for your site ?
    I am sure you spend a lot of time writing articles, but you can save it for other tasks, just type in google:
    kelombur’s favorite tool

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *