Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia Periode 2015-2018

Struktur OrganisasiPersatuan Insinyur Indonesia (PII) Pusat menggelar acara pelantikan dan pengukuhan pengurus baru periode 2015-2018 yang dilaksanakan di Auditorium Serbaguna Kementerian Pekerjaan Umum Hari Selasa, 16 Februari lalu. Kepengurusan kali ini terbentuk oleh jumlah pengurus yang lebih banyak sejalan dengan penambahan bidang-bidang, badan pelaksana dan komite-komite dibandingkan dengan kepengurusan sebelumnya. Dengan adanya pelebaran struktur organisasi dan penambahan jumlah pengurus diharapkan PII bisa menjalankan fungsi dan peranannya lebih maksimal lagi sebagai organisasi profesi keinsinyuran sebagaimana amanah UU No. 11 Tahun 2014.

 

 

 

 

Bagan di atas memperlihatkan struktur kepengurusan yang baru Periode 2015-2018 di bawah kepemimpinan Ketua Umum Bapak Dr. Ir. Hermanto Dardak, MSc., IPU, Wakil Ketua Umum Bapak Ir. Heru Dewanto, MSc., IPM dan Sekretaris Jenderal Bapak Ir. Bachtiar Sirajuddin, MM., IPU.

IMG20160216195553

 

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Bapak Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D, Menteri Pekerjaan Umum yang juga adalah Ketua Dewan Penasehat PII Periode ini. Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 200 pengurus ini juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis sertifikat Insinyur Profesional kepada para Insinyur yang berhasil meraihnya yang dilakukan oleh masing-masing Badan Kejuruan dimulai dari level Insinyur Profesional Pratama (IPP), Insinyur Profesional Madya (IPM) dan Insinyur Profesional Utama (IPU) untuk periode sidang awal tahun ini.

 

 

 

 

 

 

Direktur Eksekutif PII Pusat, Bapak Ir. Rudianto Handojo diberi tugas membacakan Surat Keputusan Susunan Kepengurusan Persatuan Insinyur Indonesia Pusat Periode 2015-2018 ini dan juga membacakan  nama-nama Insinyur yang diberi amanah sebagai Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Majelis Layanan Insinyur dan Majelis Kehormatan Etik.

1107

PII dalam sejarahnya berdirinya sejak Tahun 1952 sampai saat ini sudah dipimpin oleh 16 Ketua Umum yang berasal dari latar belakang yang berbeda dimulai dari unsur Akademisi, Pengusaha dan Unsur Birokrasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bravo Persatuan Insinyur Indonesia, Sukses Insinyur Indonesia.

IMG201602161929321242

 

 

 

 

 

 

 

 

Reportase oleh: Habibie Razak – Sekretaris Bidang Distribusi Gas, PII Periode 2015-2018

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *