Short Trip to Kuala Lumpur, 22-23 July 2016

Hari Jumat, Tanggal 22 Juli 2016 saya bertolak menuju Malaysia untuk menghadiri meeting dengan salah satu perusahaan Nasional Malaysia yang berlokasi di area Petaling Jaya (PJ) yang tidak jauh dari Downtown Kuala Lumpur. Business trip ini saya manfaatkan sekaligus bertemu dengan teman-teman Profesional Engineer dari the Institution of Engineers, Malaysia di antaranya adalah Ir. Yau Chau Fong yang juga adalah managing director di salah satu perusahaan electrical & mechanical yang lagi berkembang pesat melayani power sector di Malaysia saat ini. Selain Chau Fong, saya juga menyempatkan bertemu dengan karib saya, Ir. Fam Yew Hing, yang juga adalah professional engineer yang banyak bergelut di sektor Energy. Fam saat ini bergelut dengan perusahaan pribadinya sebagai advisor untuk proyek-proyek Renewable Energy melayani beberapa Client di Malaysia dan Asia Tenggara.

With Chau Fong

Meeting berjalan sangat produktif dengan Client perusahaan saya, ini ditandai meeting berlangsung selama satu setengah jam dimulai dari Pukul 15.00 sampai dengan 16.30. Saya meninggalkan kantor Client dijemput oleh Chau Fong dan kemudian kami menyempatkan diskusi seputar energy business di salah satu café di Daerah Petaling Jaya tidak jauh di Hotel Eastin tempat saya menginap. Chau Fong menemani sampai sore Pukul 18.00 kemudian dia mengantar saya balik ke Hotel Eastin untuk bersih bersih badan setelah itu turun lagi ke lobby karena Fam sudah siap mengajak saya ke beberapa tempat di Petaling Jaya dan Bangsar, Kuala Lumpur.

Malam itu kami  menikmati Durian Malay di Warung Durian SS2 merupakan salah satu tempat favorit di KL. Setelah itu menyempatkan makan malam di sebuah bar di Daerah Bangsar, tempat di mana kami juga bisa menikmati live music dan pemandangan menarik lainnya ha ha, asyik lah pokoknya. Fam dan saya tidak bisa berlama-lama di tempat ini karena harus balik lagi ke Hotel untuk beristirahat persiapan bangun pagi menuju Bandara Kuala Lumpur International. Meskipun ini adalah short trip, namun saya tetap bisa menikmati the hospitality of Kuala Lumpur, Ibukota Malaysia ditemani sahabat-sahabat Engineer Malaysia.

@TNB office

Saya dengan Pesawat Malaysia Airlines berangkat menuju Jakarta Pukul 9 pagi dan tiba di Jakarta sekitar Jam 10.15 pagi. Dari bandara Soetta saya kemudian menuju Cawang tempat di mana Lokakarya IKATEK UH mendiskusikan tentang strategi kemitraan antara Perguruan Tinggi Unhas dan alumninya sedang berlangsung.

Sukses Insinyur ASEAN, Bravo Organisasi Insinyur se-ASEAN.

With fam @Durian SS2

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *