AFEO Webinar Session – COVID 19; Impact to ASEAN Engineering Profession, 17 April 2020

Hari Jumat sore 17 April 2020, ASEAN Federation of Engineering Organizations (AFEO) yang diorganize oleh Electrical Engineering Technical Division (EETD), Institution of Engineers, Malaysia (IEM). Sesi webinar ini dihadiri lebih dari 50 Insinyur di kawasan Asia Tenggara termasuk Insinyur ASEAN yang bekerja di Qatar dan negara lainnya.

Sesi ini menghadirkan tiga (3) pembicara antara lain Dr. Florigo Varona perwakilan PTC, Philippine, Ir. Simon Leong perwakilan PUJA Brunei dan Ir. Ng Win Siau dari IEM, Malaysia. Masing-masing pembicara memberikan update terkait program Pemerintah mereka di dalam penanggulangan penyebaran COVID-19 yang melanda seluruh dunia saat ini.

Bagaimana dengan profesi keinsinyuran dan insinyur di kawasan Asia Tenggara dan bagaimana strategi mereka di dalam menjalankan aktifitas proyek engineering and construction adalah hal yang cukup menarik didiskusikan selama sesi webinar ini. Dr. Florigo memaparkan bahwa Philippine saat ini menerapkan virtual project management, virtual inspection and virtual engineering and construction meeting untuk proyek-proyek yang lagi berjalan di negaranya saat ini.

Bagaimana mereka melakukan virtual activities yang dimaksud, kita berharap sesi webinar selanjutnya bisa mengelaborasi lebih detail.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.