Pengukuhan PII Chapter Singapura, 02 June 2022

Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia, Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, M.Eng.Sc., IPU., ACPE pagi ini melantik Ketua PII Perwakilan Luar Negeri Singapura Ir. Andi Sanjaya Tjong, IPM. ASEAN Eng., ACPE yang disaksikan langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura Bapak Suryo Pratomo.

Acara yang berlangsung di Kedutaan Besar Indonesia untuk Singapura ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan seperti Ir. Ben Subrata Penasihat PII Chapter Singapura, Sekretaris Jenderal PII Ir. Bambang Goeritno, MPA., M.Sc., IPU, Direktur Eksekutif PII Ir. Habibie Razak, IPU., ACPE., APEC Eng., Ir. Prastiwo Anggoro, IPM., ACPE., PMP Komite Internasional PII, Minister Counsellor KBRI Singapura Bapak Agus Heryana M dan beberapa tamu undangan yang hadir pada acara pelantikan ini.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Danis menyampaikan betapa pentingnya buat para Insinyur Indonesia untuk terus meningkatkan kompetensinya untuk bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional. “Dengan adanya PII Chapter Singapura di bawah Andi ini akan memperkuat keberadaan para Insinyur Indonesia di Singapura, menjadi penghubung antara PII dan Institusi/asosiasi keinsinyuran di Singapura, juga sebagai jembatan untuk memahami lebih baik lagi sistem praktik keinsinyuan di Singapura yang kiranya bisa diimplementasikan di Indonesia”.

Duta Besar Indonesia untuk Singapore, Bapak Tommy sapaan Suryo Pratama dalam sambutannya bahwa PII Pusat telah mengambil keputusan yang sangat strategis dengan membentuk Kepengurusan PII Chapter Singapura dan berharap PII bisa terus mengembangkan kompetensi para Insinyurnya melalui kerjasama dengan Persatuan Insinyur di Singapura dan juga terus mendekatkan diri dengan industri.

Pada kunjungan Singapura kali ini, Ketua Umum PII dan rombongan juga mengunjungi kantor The Institution of Engineers Singapore (IES) yang disambut baik oleh President IES Er. Dalson Chung dan beberapa pengurus lainnya. Dr. Danis dan Er. Dalsun berharap PII dan IES akan terus bekerjasama dalam hal peningkatan kompetensi Insinyur kedua negara. Beberapa event yang didiskusikan dalam courtesy meeting ini antara lain World Engineers Summit 2023 yang diselenggarakan di Singapura, E-20 event bulan Oktober ini di Indonesia dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.