Halal bi Halal Persatuan Insinyur Indonesia sekaligus Memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, 11 Agustus 2016

Halal bi Halal (HBH) Persatuan Insinyur Indonesia Pusat yang diadakan Hari Kamis, 11 Agustus 2016 di Hotel Gran Mahakam Blok M dihadiri lebih dari 50 Pengurus Pusat PII dan para pimpinan Badan Kejuruan PII (BK-PII). HBH ini juga dirangkaikan dengan perayaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang oleh Ketua Umum PII, Dr. Ir. Hermanto Dardak dalam sambutannya adalah momentum bersejarah buat para Insinyur Indonesia lebih termotivasi lagi untuk lebih berkarya di dalam kegiatan keinsinyuran dan teknologi untuk memberikan nilai tambah pada pembangunan nasional.

Ses Indonesia Raya - Copy

Acara HBH ini terdiri dari orasi teknologi menyambut Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang kemudian melahirkan butir-butir rekomendasi dari PII yang akan disampaikan kepada Bapak Presiden Republik Indonesia. Rangkaian HBH ini termasuk Konferensi Pers terkait butir-butir rekomendasi yang dikeluarkan oleh PII dalam rangka penguatan keinsinyuran dan teknologi.

Butir-butir rekomendasi yang dikeluarkan oleh Persatuan Insinyur Indonesia mencakup beberapa aspek antara lain kebijakan energi dan sumber daya mineral, kebijakan industri nasional untuk lebih bernilai tambah, program sertifikasi keinsinyuran untuk melahirkan Insinyur yang professional dan bertanggung jawab pada profesinya, kebijakan infrastruktur terkait logistik dan energi dan beberapa pointer-pointer lainnya. Hadir memberikan sumbangsih pemikiran pada saat itu adalah Ir. Iin Arifin Takhyan memberikan input tentang industri perminyakan nasional dan beberapa sumbangsih pemikiran lainnya dari para Pengurus PII.

Dardak on the podium

Halal bihalal ini juga dirangkaikan dengan sesi foto dan makan siang bersama Pengurus PII Pusat dan Badan Kejuruan di bawah naungan PII. Ir. Bambang Priatmono, Sekretaris Bidang Penghargaan PII pada akhir sesi memimpin doa bersama pada kegiatan HBH dan perayaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ini.

Salam Insinyur Indonesia, Bravo Persatuan Insinyur Indonesia.

Reportase oleh: Ir Habibie Razak – Divisi Gas PII Pusat

 

 

Foto Bersama

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *