Trip to Bangkok for Business Development Meeting, 7 – 9 February 2017

Penerbangan menuju Bangkok via Garuda Indonesia sore itu dalam rangka menghadiri business development and sales meeting. Bangkok adalah kota ketiga di Indonesia di luar Jakarta yang menjadi destinasiku beberapa tahun terakhir selain Kuala Lumpur dan Singapura. Terakhir kali menginjakkan kota ini di akhir tahun 2014 lalu.

Saya tiba di Bandara Suvarnabhumi International Airport setelah hampir tiga jam di dalam pesawat dan langsung menuju Landmark Hotel yang tidak jauh dari Stasiun BRT Nana. Bersama kawan-kawan professional seperusahaan, kami menyempatkan menikmati suasana malam di salah satu restoran di Area Nana. Pub & resto ini adalah salah satu brand yang populer di dunia dan sebelumnya saya pernah mengunjungi resto ini tiga tahun yang lalu ketika saya ditugaskan di Kansas, US.

 

 

Rapat yang berlangsung pada Hari Rabu berlangsung dari pagi sampai sore hari membicarakan tentang potensi bisnis energi, air dan infrastruktur di kawasan Asia Tenggara dan strategi marketing dan sales termasuk eksekusi proyek menggunakan production office kami di Asia Tenggara dan negara-negara Asia lainnya. Ini kali pertama saya mengunjungi kantorku ini yang berlokasi di depan Stasiun BRT Nana, tepatnya di Two Pacific Place Place Tower.

Malam kedua di Bangkok, saya diajak menikmati suguhan makan malam kawan-kawan yang ada di sana dan keesokan harinya, Hari Kamis, saya check out dari kamar hotel dan sebelum berangkat ke Bandara Suvarnabhumi saya seperti biasa singgah ke Hard Rock Café Restaurant tidak jauh dari Stasiun BRT Siam.

Overall, 3 days trip cukup menyenangkan dan menambah portfolio kunjungan dinas ke luar negeri beberapa tahun terakhir.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *