Business Trip to Kuala Lumpur, 8-11 Maret 2017

Hari Rabu malam, saya harus terbang lagi menuju Kuala Lumpur untuk menghadiri beberapa pertemuan dengan mitra bisnis perusahaan tempat saya bekerja dan sekaligus menyempatkan bertemu dengan teman-teman Insinyur Malaysia. Kali ini saya terbang dengan Malaysia Airlines Flight No. MH0727 dengan schedule boarding pada Pukul 21.35.

Saya bersama rekan kantor mendarat di KLIA sekitar Pukul 00.30 waktu Kuala Lumpur yang sejam lebih awal dari waktu Jakarta. Perjalanan menuju Hotel Traders memakan waktu setidaknya 45 menit yang lokasinya berada di downtown of KL. Check-in time sekitar Pukul 01.30 dinihari dan beristirahat selama beberapa jam yang kemudian dilanjutkan dengan aktifitas esok hari.

Tidak banyak yang bisa saya ceritakan di trip kali ini, intinya kami memaksimalkan waktu untuk bertemu dengan mitra bisnis dan kolega yang ada di Kuala Lumpur dan sekitarnya. Pertemuan dilakukan di kantor Client and business partner termasuk dengan diskusi lepas pada saat dinner di sebuah restoran di pusat kota Kuala Lumpur. Pada trip ini saya juga menyempatkan menyempatkan mencoba MRT untuk berkeliling dari satu stasiun persinggahan ke stasuin lainnya. Di KL sini, public transportation sudah well connected menghubungkan area yang satu ke area yang lainnya termasuk wilayah atau daerah di luar KL seperti Petaling Jaya, Putra Jaya, Sunway, dan lainnya.

Hari Jum’at malam mesti balik lagi ke Jakarta dengan menggunakan flight No. MH0724 Malaysia Airlines. Beberapa tahun terakhir, setidaknya saya terbang ke Malaysia tiga sampai empat kali dalam setahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *